Belajar Untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Untuk Hidup Belajar sepanjang hidup

Minggu, 06 Maret 2011

UN 2011

Seperti biasa un merupakan agenda rutin yang sangat melelahkan, baik oleh sekolah orang tua maupun siswa. Perkembangan yang terbaru tentang UN dan kelulusan tahun pelajaran 2010/2011 tercata ada beberapa hal yang baru:
1. dimasukkannya nilai rapor sebagai salah satu point sebagai perhitungan kelulusan.
2. tipe soal UN yang dibuat lima tipe.
3. penentuan kelulusan yang kemali diserahkan kepada sekolah.
Dengan adanya perubahan-perubahan ini kami sebagai masyarakat sangat berharap bahwa mutu pelaksanaan UN ini semakin meningkat, dan juga yang terpenting menyadarkan siswa bahwa sekolah bukan semata-mata untuk mengejar nilai tetapi seklah merupakan bagian terpenting dalam hidup untuk menghadapi tantangan hidup dimasa depan.
Bagian lain yang sangat saya kagumi adalah keperdulian dari media cetak yaitu salah satu media cetak yang sangat terkenal yaitu Jawa Pos, telah ambil bagian dalam mensuskseskan progaram peningkatan mutu pendidikan ini dengan memberi contoh dan pembahasan dari sos-soal UN. Kita berharap untuk komponen masyarakat yang lain juga mendukung dengan bentuk yang tidak harus sama dengan yang telah dilakukan Jawa Pos. Bila kita telah bersinergi untuk menyiapkan siswa kita , maka beban siswa juga akan ringa dan lebih percaya diri dalam mengahadapi Un. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang seolah-olah semuanya menjadi beban siswa dan sekolah saja. Terima kasih Jawa Pos !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar