Belajar Untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar untuk Hidup Belajar Sepanjang Hidup Belajar Untuk Hidup Belajar sepanjang hidup

Jumat, 03 April 2015

Hal Baru dari UN 2015

Perbuahan dari UN tahun 2015
Perubahan kebijakan pemerintah khusunya mentri pendidikan dan kebudayaan mengenai UN sangat lah mendasar. Setidaknya ada dua hal yang kita dapat lihat yaitu :
1. Adanya dua cara siswa dalap melaksanakan Un yaitu dengan CBT dan PBT
2. Hasil Un yang tidak menentukan kelulusan siswa, artinya kelulusan diserahkan sepenuhnya kepada satuan pendidikan.
 perubahan dua hal tersebut sangatlah mendasar dan diharapkan membawa perubahan perbaikan terhadap pendidikan Indnonesia kedepan.

Kedepan pelaksanaan UN dengan model CBT ( computer Base Test) diarahkan untuk meminimalisi kecurangan siswa, dan pengehamatan biaya. sedangkan untuk hasil Un yang tidak menjadi dasar pelulusan siswa tujuanna untuk mengembalikan lagi fungsi sekolah ssebagai lebaga yang telah mendampingi siswa dalam belajar sehingga mempunyai wewenang untuk memberikan penilaian ternasuk meluluskan atau tidak menululuskannya. Sehingga siswa dalam melaksanakan UN mungkin akan mengalami perubahan dengan tidak terlalu tegang seperti tahun-tahun seblumnya, sehingga karena begitu takunya sampai-sampai merkan melakukan cara-cara yang tidak wajar atanat lain , mencontek, mencari bocoran soal dll. Kedepan UN ini akan benar-benar berfungsi sebagai pemetaan pendidikan di Indonesia. Bagi siswa Un bisa menjadi alat ukur kemampuan yang oautenti tentang kemampuan yang telah dimiliki selama belajar untuk mata pelajaran tertentu. Selamat menpersiapkan UN semoga berhasil!

Bagi anda siswa/guru SMP untuk latihan soal matematika interaktif silkan bisa diunduh file Soal UN 2014 interaktif

1 komentar:

  1. semangat belajar ... terima kasih ... https://semogadimudahkan.blogspot.com/

    BalasHapus